TERBARU :

[Press Release] Audiensi Bawaslu

05/01/2017

Awal tahun merupakan awal dari perjuangan baru untuk BEM se-Jabodetabek-Banten atau yang biasa disingkat BSJB. BSJB disambut oleh Bapak Fachrudin selaku pimpinan Bawaslu DKI Jakarta, dan staff Bawaslu DKI Jakarta. BSJB yang dihadiri oleh BEM PNJ, UNJ, STEI TAZKIA, STAI AL AQIDAH, YARSI, STTPLN dan Politeknik STMI Jakarta melakukan audiensi ke Bawaslu DKI Jakarta dalam rangka silaturahmi serta pengawalan dan pengawasan kinerja Bawaslu selama Pilgub DKI Jakarta berlangsung.

BSJB menanyakan terkait beberapa poin-poin kejanggalan kerjasama Bawaslu dengan 25 Kampus yang ada di wilayah Jakarta dan perihal pendaftaran pengawas pemilu di TPS.

Adapun hasil audiensi mahasiswa ke Bawaslu antara lain :

  1. Bawaslu menerangkan bahwasannya pendaftaran pengawas di TPS wajib berdomisili dari DKI Jakarta
  2. Bawaslu bekerjasama dengan 25 kampus dengan dasar saran dari panwas tingkat kota
  3. Bawaslu DKI Jakarta siap bekerjasama dengan mahasiswa
  4. Nota kesepahaman yang mahasiswa berikan kepada Bawaslu belum bisa ditanda tangani secara langsung dengan berbagai alasan tertentu
  5. Bawaslu memberitahukan pendaftaran Panwas Pilkada kemungkinan akan diperpanjang

Kamipun menegaskan Bawaslu harus bersikap netral dan independen dalam menjalankan tugasnya, serta tetap berpegang teguh kepada amanat undang-undang yang berlaku. Mahasiswa tidak akan tinggal diam jika terjadi kejanggalan dan kecurangan yang ditemukan dalam prosesi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta ini.

#MahasiswaKawalPilkada

Hidup mahasiswa!
Hidup rakyat Indonesia!

Ttd
Koordinator Wilayah BEM Jabodetabek-Banten
Aliansi BEM Seluruh Indonesia
Ketua BEM PNJ

Fikri Azmi
0878 8654 6174


Leave a Reply