TERBARU :

[Rilis] Aksi Awal Tahun 2017 BEM SI Kaltimsel

07/01/2017

Hidup mahasiswa!

Jumat, 06 Januari 2017 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia regional Kalimantan Timur dan Selatan kembali melakukan aksi turun ke jalan untuk menyampaikan suara rakyat atas permasalahan Indonesia sekarang.

Aksi ini berangkat dari permasalahan yang langsung bersinggungan dengan hajat hidup rakyat, yakni masalah kenaikan harga bahan pokok di pasar, kenaikan BBM, kenaikan tarif daftar listrik, dan kenaikan tarif STNK.

Aksi berlangsung pada jam 14:30 WITA, dimulai dengan long march sepanjang 3 KM menuju kantor DPRD Kota Balikpapan. Aksi berlangsung selama dua jam, orasi silih berganti terus dilakukan mahasiswa untuk mendesak para anggota dewan menemui massa aksi.

Dalam aksi ini, Aliansi BEM SI Kaltimsel menyampaikan lima tuntutan:

  • Menolak secara tegas PP nomor 60 tahun 2016 yang berisi daftar kenaikan biaya kendaraan bermotor hingga tiga kali lipat yang menyengsarakan rakyat Indonesia
  • Mendesak pemerintah untuk mengembalikan harga kebutuhan pokok di pasar sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia
  • Menolak secara tegas kenaikan biaya tarif listrik yang mencapai 242.5% karena menambah derita rakyat
  • Mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencabut PP nomor 60 tahun 2016 dan membatalkan kenaikan tarif listrik untuk rakyat kecil dengan pelanggan berdaya 900VA
  • Menuntut Presiden Joko Widodo untuk menerapkan kebijakan yang sesuai kebutuhan dan pro kepada rakyat Indonesia

Aksi ini langsung mendapat respon sekretaris DPRD Balikpapan untuk melakukan audiensi dengan perwakilan massa Aksi. DPRD Balikpapan dalam hal ini menerima aspirasi mahasiswa dan berkomitmen untuk memperjuangkan kebutuhan rakyat yang menjadi poin tuntutan mahasiswa.

Berikut link berita mengenai aksi Aliansi BEM SI Kaltimsel:

Langkah ini bukan akhir dari segalanya!

Perjuangan akan terus dilakukan sampai masyarakat kembali tersenyum, dan Presiden Joko Widodo mencabut kebijakan yang tidak pro kepada rakyat.

Perjuangan belum berakhir kawan, masa depan bangsa ada di tangan kita!

Abadilah perjuangan!
Hidup rakyat Indonesia!

#IndonesiaBukanMainan
#TurunkanHarga
#IndonesiaSakit

Salam,
Norman Iswahyudi
Presiden BEM KM Unmul 2017
Koordinator Wilayah BEM SI Kaltimsel


Komentar

  • eli

    saya berharap mahasiswa bisa teliti ya jangan sampai respon sekretaris DPRD hanya menerima dan komitment pada saat aksi berlangsung, tapi laksanakan dan pastikan kalo semuanya ada batas waktunya. trims


  • Leave a Reply